Manchester United Gagal Menang Lawan Southampton

By ommed


nusakini.com - Manchester United gagal mengamankan tiga poin ketika menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu (12/2) malam WIB. Kedua tim nampak berimbang pada pertandingan ini, dari segi penguasaan bola mau pun percobaan peluang yang didapat.

Southampton nampak percaya diri sejak menit awal, dengan memberi tekanan langsung kepada Man United. Che Adams sudah menebar ancaman pada menit keenam, tapi usahanya masih belum berujung gol karena tendangannya masih terlalu tinggi.

Cristiano Ronaldo sempat mendapatkan peluang emas dan nyaris membuat gol. Bola sudah mampu melewati kawalan kiper Soton, Fraser Forster, tapi bola yang menuju gawang kosong itu dengan heroik mampu diblok oleh bek kiri Soton, Romain Perraud.

Laga nampak berimbang, tapi akhirnya Man United mampu unggul pada menit ke-21. Jadon Sancho mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan silang mendatar dari Marcus Rashford. Tertinggal dari tuan rumah, Soton makin agresif.

David de Gea dan lini belakang Setan Merah cukup dibikin repot serangan spartan Soton. Tembakan ke gawang sempat dilakukan Stuart Armstrong dan Adams, tapi De Gea masih gagah menyelamatkan gawang, hingga babak pertama tetap dengan skor 1-0.


Pada babak kedua, serangan Soton nampak lebih variatif dan berbahaya. Hasilnya, baru tiga menit babak kedua berjalan, dan Che Adams mampu menyamakan kedudukan. Tendangan mendatar dari eks Birmingham itu benar-benar tajam ke tiang jauh. 1-1.

Scott McTominay nampak repot melindungi lini tengah, berhadapan dengan James Ward-Prowse dan Armando Broja yang rajin menemput bola ke bawah. Permainan Soton bisa dibilang lebih cair dari Man United, yang nampak frustrasi di laga ini.

Cristiano Ronaldo dengan sundulannya sempat membobol gawang Soton, setelah menerima umpan sundulan Sancho. Sayangnya, gol tersebut tak bisa disahkan karena posisi Ronaldo dianggap sudah offside. Ronaldo tampak tak senang.

Sejumlah pergantian dilakukan oleh Ralf Rangnick, demi sebuah tiga poin. Seperti memainkan Anthony Elanga untuk menggantikan McTominay. Peluang emas didapat Man United pada menit akhir, ketika sundulan jarak dekat Harry Maguire mengarah ke gawang. Namun, Forster melakukan penyelamatan dramatis. Laga pun harus selesai sama kuat, 1-1. (gi/om)